Daya Tarik Anthurium



Anthurium termasuk keluarga Arceae dan sekerabat dengan aglonema dan philodendron. Jumlah spesies anthurium cukup banyak . Kata Anthurium berasal dari bahasa Yunani Anthos yang berarti bunga dan Aoura berarti ekor.
Anthurium, pamornya kini telah kembali bersinar di dunia tanaman hias tanah air. Bagaimana tidak, pada setiap sudut nurseri atau pameran flora yang terus bergulir, hobiis pasti dapat melihatnya melenggok sebagai maskot kebanggaan. tidak hanya di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, demam anthurium pun telah merambah ke berbagai kota seperti Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, Surabaya, Bali dan Lampung.

Keanekaragaman Corak Anthurium



Sekilas, penampilan anthurium memang sederhana. Namun, anthurium selalu mampu menghadirkan eksotika hutan tropis dibalik pesona daunnya yang memilat. Kini anthurium telah hadir dengan varietas-varietas baru yang seakan turut memuaskan keinginan para pecintanya. Keanekaragaman corak daun anthurium banyak bermunculan. Bahkan, beberapa jenis varigata dibandrol dengan harga lebih tinggi dibanding dengan jenis yang normal.